Lewati navigasi

Hahaha XD

pasti ada beberapa dari kawan-kawan yang mencet ‘read more / baca lebih lanjut’ barusan dengan buru-buru… dari raut muka anda nampak sekali kekurangsetujuan akan pernyataan tersebut… hmm… kenapa? ada pengalaman buruk kah dengan kaum cowo yang berkebalikan dengan pernyataan itu? hohoho ^o^

tenang kawan…

kalem prenh…

ini bukan masalah hubungan antara kaum adam n kaum hawa ko.. terlebih ungkapan tersebut saya dengar dari orang lain.. beberapa waktu lalu ada 2 orang cowo yang sedang ngobrol n debat ngalor ngidul tentang berbagai hal.. dan suatu waktu terlontarlah pernyataan itu dari salah seorangnya.. pernyataan yang mengundang kontroversi yah? hehe sebenarnya ini masalah selera musik ko kawan…

menurut kawan kita itu “cowo lebih setia daripada cewe!”.. katanya “coba liat yah, aku punya temen yang Slankers sejati.. udah dari SD katanya, n sampe sekarang juga masih cinta mati sama tu band.. ada juga sodaraku yang masih selalu ngedengerin lagu-lagunya Queen.. padahal tu band dah lama bubar, pentolannya aja udah meninggal gara-gara AIDS..” cerocosannya ga berhenti disana “nah sekarang coba liat kakak perempuanku.. kemaren senengnya sama rio febrian n glenn freddly, sekarang afgan, 5 tahun lalu sheila on 7, besok hijaudaun kali…” diakhiri dengan “so.. cowo itu lebih setia daripada cewe!”..

hahaha
kocak juga ni anak, asal! XP pasti tetep aja ada diantara temen2 yang ga setuju.. gaperlu diperdebatkanlah.. tapi entah kenapa saat teringat kejadian n pernyataan tersebut benak saya terpancing tuk mengingat seseorang.. seorang lelaki.. lelaki pengamen.. pengamen yang dalam beberapa hal dapat dikatakan sangat setia..

lelaki pengamen itu

lelaki pengamen itu

oi teman-teman yang pernah & sedang di jogja! pernah makan di sekitaran jakal? bukan di kafe ato toko rotinya, di lesehan atau warung pinggir jalannya tapi.. kalo pernah atau bahkan sering, mungkin kalian mengenali sosok yang saya maksud.. seorang yang tiap kedatangannya seringkali membuat saya tersenyum dan berpikir “hehe tu bapak dateng, lagu apa yah sekarang?” sambil penasaran tentunya..

yup! “lagu apa?” bukan “lagunya siapa?” yang mampir jadi bibit penasaran di otak ini.. karena “lagunya siapa?” itu suatu pertanyaan yang sangat useless.. kenapa? karena seinget n sepengamatan saya hanya lagu-lagu dari satu band saja yang selalu dibawakannya.. band yang sangat terkenal di dekade 60-an.. band apa coba?

yo’a.. the Beatles.. band pop/rock asal Inggris yang pernah merajai tangga lagu hampir di seluruh dunia dengan lagu hits yang berlimpah.. dan bahkan hingga saat ini pun lagu-lagunya masih eksis… entah sebagai pemicu nostalgia, jingle iklan, ataupun di nyanyikan lagi oleh pemusik jaman sekarang dengan gubahan baru.. band yang pada awal kemunculannya identik dengan rambut model  poni ‘moptop’ ini mempunyai banyak penggemar di seantero dunia, hingga saat ini..

.

the Beatles

the Beatles

baru saat ini aku kembali meyakini bahwa Indonesia itu termasuk di dalam antero dunia.. dengan kehadiran bapak ini.. bapak yang dengan penampilannya saja sudah mengatakan “Hei!!! I am one of the BeatlesMania”.. dengan rambut bob yang seakan tak peduli dengan tren rambut masa kini.. kacamata bulat seperti yang sering terlihat digunakan John Lennon.. dan tentu saja dengan lagu-lagu yang dibawakannya..

.

“satu lagu dari the Beatles dengan judul…..”

itulah prolog singkat yang biasa diucapkannya sebelum mulai mengGenjreng gitar dan menyanyikan atau meniup harmonikanya.. dan dimainkanlah lagu dari band favoritnya itu dengan penuh penghayatan.. tak peduli dengan para pendengar yang acuh tak acuh, tak peduli dengan penjaga warung yang mungkin sudah bosan dengan lagu-lagu yang mereka kurang kenal itu, juga tak peduli waktu yang sudah menjelang tengah malam.. penuh gairah, walaupun umur telah menggerogoti kekuatan dan masa mudanya..

john lennon van jogja

john lennon van jogja

api pada lilin angka 5 dan 1 seharusnya ditiup beliau pada tahun ini, itu apabila si bapak merayakan ulang tahunnya dengan makan kue tart, dan saya menyangsikan itu.. terhitung sejak smp beliau menggandrungi band tersebut, coba saja hitung sendiri.. informasi tersebut saya dapatkan ketika dengan sengaja ingin menyergap beliau, saya tahu daerah operasinya setiap hari adalah jakal antara perempatan kentungan hingga perempatan fak. kehutanan yang ada kantor polisinya.. duduk sendiri menanti di angkringan berteman es teh dan keinginan bertemu beliau..

tidak menunggu lama, mungkin sekitar 15 menit, muncullah sosok bapak itu.. kurus, bercelana jeans, bersepatu kets, dengan banyak uban di rambut ‘bob’nya yang menunjukkan keseniorannya, kacamata bulat, berkalung harmonika, dan tentunya senjata utama berupa gitar.. tak enak mengganggu waktu kerjanya,saya panggil beliau dengan dalih merequest lagu.. “lagu apa aja lah pak.”

dan mengalirlah genjrengan kord, dan tiupan harmonika.. tentu dari the Beatles.. tetap dengan excitement yang selalu sama dari beberapa kali saya mendapati beliau mengamen ..Sepenuh Hati.. sepenggal-sepenggal lirik teringat dalam otak saya saat pola kord itu dimainkan.. sebentuk lagu yang sudah kukenal terdengar mantap darinya…

.

…I may not have a lot to give, but what I got I’ll give to you…

dari obrolan sebentar sebelum mulai main, untuk meyakinkan diri, saya sempat menanyakan apa saja yang biasa dimainkan, “dari Beatles doank yah pak?”… dan beliau menjawab dengan senyuman “iya dik, tiap orang khan harus punya ciri khas.hehee”.. ditambahkannya “tapi bukan berarti saya tidak bisa main lagu selain Beatles lho!” yang diakhiri dengan senyum meyakinkan..

yah.. saya sendiri merasa teryakinkan.. bukan hal gampang memainkan puluhan lagu itu dengan harmonika dan gitar dengan lancar.. pernah sekali waktu saya coba mainkan lagu yang saya suka dari band ini, simpel tapi memang tidak mudah.. dengan kemampuannya, saya yakin, beliau pasti bisa memainkan lagu-lagu dari band lain.. tapi ini soal Cinta dan pilihan bukan? saat pilihan-pilihan lain yang sanggup digapai terhampar di hadapan, tapi memilih tetap dengan yang diCintai dan dimiliki.. bukannya itu esensi dari setia?? wah saya masih terlalu bodoh untuk hal ini…

ahh lebih baik nikmati saja lagu yang beliau sajikan dengan keCintaan pada band pujaannya itu.. bukan hak saya untuk mempertanyakan pilihannya..

.

…I Don’t Care Too Much For Money…
..mungkin aneh bila kata-kata ini keluar dari seorang pengamen yang notabene menyanyi untuk mencari uang untuk bertahan hidup..

.

..Money Can’t Buy Me Love..
..tapi saat memilih hanya menyanyikan lagu-lagu yang dicintainya, dengan berharap ada pendengar yang juga mulai menyukai lagu-lagu tersebut, atau terhibur, diberi imbalan sedikit uang pun tak mengapa, tampaknya bapak itu mendapat lebih dari uang tersebut..

…..

..

.

so bagaimana sekarang kawan-kawan saat membaca ulang judul diatas? hmm gimana kalo kita jadiin doa aja.. berdoa dan berusaha menjadi dan mendapatkan seseorang yang setia dan menCintai sepenuh hati =)

.

I Don’t Care Too Much for Money, Money Can’t Buy Me Love

Can’t buy me love,

love
Can’t buy me love

.

.

*special thanks and salute (-_-)> to Mr. P****, lets send your love Across The Universe. hehee

15 Comments

  1. Can’t Buy Me Love

    Can’t buy me love, love
    Can’t buy me love

    I’ll buy you a diamond ring my friend if it makes you feel alright
    I’ll get you anything my friend if it makes you feel alright
    ‘Cause I don’t care too much for money, money can’t buy me love

    I’ll give you all I got to give if you say you love me too
    I may not have a lot to give but what I got I’ll give to you
    I don’t care too much for money, money can’t buy me love

    Can’t buy me love, everybody tells me so
    Can’t buy me love, no no no, no

    Say you don’t need no diamond ring and I’ll be satisfied
    Tell me that you want the kind of thing that money just can’t buy
    I don’t care too much for money, money can’t buy me love

  2. hey
    what’s your favourite Beatles’s song??

  3. Can’t BAAA MEEEE LAAAAAAAFFF,, LAAAFFF!!!!

    hehehe!!!

    Beneran tuh lu ketemu ama bapak itu,,??
    Saya juga pernah ketemu bapak itu waktu saya masih tingkat satu (4 tahun lalu),, waktu saya lagi mudik ke Ngawi (sebelah sononya JOGJA).. :D:D

    NICE POST!
    (Sekalian mau nanya,, ini thread masuknya ke “PAGES” ato “POST”)

  4. Wah, temen gw anak k0m pgn bikin news feature ttg pak joni-hehe,seenak udel qt ngasi nama dia bgtu,abis mirip john lennon styleñ-, temen gw pgn ngikutin c bpk selama ngamen. Hoho. Just cant wait to see her video!

  5. Haha.. Om0ng2 video, gw jd inget bu sinta dkk.. Td siang gw ky liat dia naek m0t0r disekitar giwangan,dia jg liat gw gt, tapi mgkn lupa2 inget ya..

  6. naon tah maskudna pages ato post??
    haha ga ngerti euy we…
    ^^;

    We kemaren pas gw ke lamongan ketemu penampakan di alas roban jatim euy!
    haha XD Gokil pisan

    hayu atuh ke jogja, kita BeBeatlesan sama si bapak =)

  7. @ino
    namanya pa P**** ko
    hoho

    wah keren juga tuh kalo dijadiin news feature..
    emang mantap sobat kita yang satu itu
    keBeatlesannya kayanya dah mendarahdaging
    jadi penasaran nama anaknya dikasih nama apa yah?
    jangan2 nama salahsatu personel the Beatles pula.haha
    ^^;

    wuih bu shinta.apakabar yah beliau?si gendis udah sma atuh yah?
    silahturahmi yuk ke kotagede
    =)

  8. Woo,iya q pernah liat paknya dpak to siang siang bolong,2x kayana,kalimat openingny sama truz lagi..mpe apal..hoho

  9. wah aku malah belom pernah ngeliat beliau siang2 euy..
    kirain waktu operasinya dari sore n malem aja
    hehe
    ^^;

  10. iyaa,siang pak joni juga ada…coba aja sekali2 ke pak to n sekitarnya siang2..

  11. kang…. bikin buku yuuuukkk!!!

  12. uda lama ga baca tulisanmu,,mass..

  13. @gatawsyapa:wah kayanya si bapak kudu nyoba ngamen di bandung juga yahh..supaya terkenal.haha

    @dudud:btw buku apaan dud?
    buku resep masakan?
    ntar kamu masakin aku yah
    haha

  14. Can’t Buy Me Love itu lagunya kaya apa sich asyik ato sedih?? kok aku belum tau lagu THE BEATLES yang itu..??

  15. @smada ngawi:
    wah coba tanya om google mas/mbak smada ngawi ^^;
    cari mp3nya..
    beat lagunya riang ko

    enakeun =)


Tinggalkan komentar